Tips Membuat Brosur Yang Menarik
0 Comments

Seperti yang diketahui bahwa brosur merupakan sarana promosi yang paling efektif karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan cara promosi lainnya. Karena begitu pentingnya brosur ini dalam mempromosikan suatu produk/usaha, maka cara pembuatannya jangan asal-asalan.  Berikut tips membuat brosur yang menarik :

  1. Brosur Dengan Figur Yang Terkenal

Tips membuat brosur menarik yang pertama adalah dengan menyematkan foto wanita/pria yang menarik di bagian depan brosur tersebut. Hal ini dilakukan di hampir seluruh produk di dunia. Bahkan ada beberapa perusahaan besar ternama yang menggunakan foto publik figur yang lagi populer, seperti selebriti, atlit, tokoh masyarakat, ratu kecantikan dan lain sebagainya. Selain mencantumkan foto figur yang terkenal, tentunya anda juga harus mencantumkan foto produk/jasa anda, karena tujuan utama utama dari brosur ini adalah untuk mempromosikan produk/jasa anda kepada konsumen.

  1. Pilih Judul Brosur Yang Menarik

Tips membuat brosur menarik berikutnya adalah memilih judul utama yang unik dan menakjubkan. Hal ini dilakukan supaya bisa menarik perhatian orang untuk membacanya. Dengan begitu orang tersebut akan tertarik untuk membeli produk/jasa yang anda jual.

  1. Pemilihan Warna Brosur Yang Sesuai

Dalam hal ini, pilihlah nuansa warna yang cocok dengan produk dan target customer anda. Oleh karena itu, anda harus membaca filosofi warna untuk jelas lebih mendalam pada artikel warna. Karena bagaimanapun warna-warna spesifi ternyata bisa mempengaruhi kekuata tarik customer/golongan spesifik pula. Contohnya, untuk produk mainan anda-anak akan lebih cocok dan menarik dengan menggunakan warna-warna dasar yang terang. Atau untuk produk aksesoris remaja putri akan lebih menarik dan sesuai jika menggunakan warna pink.

  1. Cantumkan Harga Pada Brosur

Tips membuat brosur berikutnya adalah cantumkan harga atau diskon produk anda. Jika anda meyakini bahwa harga produk anda paling murah atau ada diskon dibandinkan dengan kompetitor anda, maka jangan ragu untuk mencantumkan harga produk pada brosur yang anda buat. Bahkan kalau perlu jadikan harga produk tersebut sebagai unsur di dalam judul utama dan dicetak besar dan juga dominan. Karena bagaimanapun harga yang murah namun bermutu merupakan dambaan setiap pembeli.

  1. Gunakan Penanda Khusus Pada Bagian Brosur

Sebaiknya gunakan penanda spesifik pada judul utama seperti bentuk oval, bintang, kotak, lingkaran dan bentuk-bentuk lainnya untuk berkomunikasi secara visual. Hal ini sangat bermanfaat untuk lebih memperkuat kesan berasal dari judul yang telah ditentukan. Penanda spesifik ini kebanyakan disebut Flashes.

  1. Buat Sub Judul Brosur Yang Menarik

Tips membuat brosur selanjutnya adalah buatlah sub judul yang menyebutkan secara ringkas maksud dari judul utama. Dimana, sub judul ini kebanyakan berbentuk kalimat pendek yang memuat ilustrasi singkat yang membuat orang penasaran untuk membacanya lebih lanjut.

  1. Buat Layout Desain Brosur Yang Menarik dan Sesuai

Supaya brosur anda bisa menciptakan keinginan (Desire) konsumen, maka layout harus dibuat yang menggambarkan keunggulan dari produk/jasa yang anda jual.

  1. Beri Space Yang Cukup

Tips membuat brosur lainnya adalah beri area kosong (space) yang cukup. Karena kalau terlalu penuh bisa menyebabkan orang malas untuk membacanya.

  1. Isi Brosur Harus Mencantumkan Informasi

Dalam membuat brosur pastikan bahwa anda mencantumkan nomor kontak. Hal ini dilakukan supaya orang yang akan membeli bisa mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk/jasa anda.

Bagi anda yang membutuhkan promosi cepat serta murah.  Anda bisa cetak brosur di Printerous.com Dimana, Printerous.com ini menyediakan brosur dengan berbagai ukuran dan spesifikasi material yang bisa anda pilih. Semoga bermanfaat.