Kacamata Bikin Mata Pegel, Rilekskan dengan Insto Dry Eyes
0 Comments

Tak semua orang memiliki penglihatan sempurna. Ada yang memiliki mata minus atau silindris, sehingga harus mengandalkan kacamata untuk menyempurnakan penglihatannya. Namun sayangnya, penggunaan kacamata juga dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Penggunaan kacamata dapat memicu mata jadi pegel, yang akhirnya berujung pada kondisi mata kering.

Mata Jadi Pegel dan Lelah karena Menggunakan Kacamata

Penglihatan yang jelas dibanding dengan hanya mengandalkan mata telanjang saja, merupakan kondisi yang dijanjikan dari penggunaan kacamata. Namun, ibarat pisau bermata dua, pemakaian kacamata malah menimbulkan ketidaknyamanan di sisi lainnya. Banyak orang yang merasakan mata mereka terasa lelah dan pegel, setelah menggunakan kacamata seharian.

Penggunaan kacamata memang memiliki efek samping, apalagi jika kacamata yang Anda gunakan tak sesuai dengan kondisi mata Anda. Bila Anda memakai kacamata tanpa resep dokter misalnya, bisa saja lensanya tak sesuai dengan minus pada mata. Akibatnya, mata malah harus bekerja lebih keras untuk memfokuskan pandangan, dan berakhir dengan rasa lelah.

Selain itu, kerangka kacamata yang tak pas juga bisa membuat mata menjadi tak nyaman. Jika Anda menggunakan kerangka yang kacamata yang berat dan terlalu sempit di bagian kepala, otomatis sudut mata jadinya akan tertekan. Saat kondisi ini terjadi, bukan hanya mata Anda saja yang akan terasa lelah, namun kepala pun akan terkena efeknya sehingga terasa pusing.

Jika Anda membiarkan mata lelah dan pegel karena penggunaan kacamata ini, maka bisa-bisa Anda mengalami kondisi mata yang kering. Mata yang kering bisa disebabkan karena air mata yang cepat menguap karena kelelahan, serta akibat terganggunya kerja sistem kelenjar air mata. Jika mata sudah tak lembap lagi, maka ketidaknyamanan yang Anda rasakan akan bertambah.

Gejala Lainnya dari Mata yang Kering

Selain mata yang lelah, kondisi keringnya mata juga ditandai dengan ragam gejala lainnya. Jika cairan pada mata berkurang, Anda bisa merasakan ada ganjalan pada mata Anda. Ganjalan ini semakin terasa kentara, saat Anda sedang mengedipkan mata. Kondisi adanya ganjalan di mata ini, dinamakan sebagai mata sepet. Sering kali, tak bisa ditemukan penyebab ganjalan tersebut.

Selanjutnya, mata yang kering juga ditandai dengan kondisi berairnya mata. Walau terdengar aneh, namun mata berair memang sering terjadi saat cairan pada mata mengering. Hal ini disebabkan karena kelenjar air mata merespons otomatis kondisi mata yang kering dan teriritasi. Akhirnya, produksi air mata yang melimpah, tak bisa lagi ditampung oleh saluran air mata.

Memulihkan Kembali Mata yang Pegel dengan Insto Dry Eyes

Saat mata Anda terasa pegel, jangan biarkan saja kondisinya sembuh sendiri. Tanpa adanya upaya pengobatan, mata yang pegel akan semakin menurun kondisinya menjadi mata yang kering. Untuk mengatasi kondisi mata yang tak sehat ini, Anda bisa menggunakan Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata steril khusus untuk mata yang sedang kering.

Jika Anda menggunakan Insto Dry Eyes, cairannya akan kembali melumasi dan melembapkan mata, bak air mata asli. Bahan aktif yang terdapat dalam cairan Insto Dry Eyes, juga akan membunuh bakteri yang berpotensi untuk menyebabkan infeksi. Mata yang tadinya kering dan perih, dapat kembali terasa segar seperti sedia kala dengan menggunakan Insto Dry Eyes.

Tak perlu ragu menggunakan Insto Dry Eyes, karena obat tetes mata ini sudah teruji kualitasnya untuk memulihkan mata. Cukup dengan 1 hingga 2 tetes Insto Dry Eyes sebanyak 3 kali dalam sehari, mata perih dan kering bisa kembali lembap. Kemasan Insto Dry Eyes yang praktis, berukuran 7.5 mililiter saja, akan memudahkan Anda membawanya ke mana saja.